Label

Pengikut

Total Tayangan Laman

Sabtu, 16 April 2011

'Tuan Liga Champions' Memberi Bukti

Narayana Mahendra Prastya - detiksport


Gelsenkirchen - Meski sudah terhitung pemain yang telah dimakan usia, Raul Gonzalez memberikan bukti dia belum habis. Lewat gol-golnya, striker Schalke itu membuktikan kepantasan bahwa dirinya adalah "Tuan Liga Champions".

Raul Gonzalez Blanco begitu identik dengan Real Madrid. Sejak tahun 1994, ia membela klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu. Namun kebersamaan Raul dengan El Real berakhir di tahun 2010.

Selanjutnya pria asal Spanyol itu mencoba peruntungan di tanah Jerman dengan bergabung bersama Schalke. Ketika itu pria kelahiran 27 Juni 1977 tersebut diperkirakan sudah "habis".

Perlahan namun pasti, Raul berhasil membantah segala keraguan yang menimpa dirinya. Pemain bernomor punggung 7 ini berkontribusi besar untuk mengantarkan Schalke hingga ke semifinal Liga Champions.

"Ini merupakan hari bersejarah bagi Schalke. Di tim ini hanya Raul yang punya pengalaman mencapai semifinal Liga Champions, dan untuk pemain lain ini merupakan pengalaman baru. Raul memang belum semusim di sini namun langsung menjadi icon. Bukan hanya karena gol-gol yang dia ciptakan, namun juga etos kerja dia dan juga semangatnya. Kami sangat bangga memiliki dia di tim," puji bek Schalke Christoph Metzelder seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Total lima gol dibukukan oleh Raul di Liga Champions musim ini. Gol teraktual dia cetak ke gawang Inter Milan di leg kedua babak perempatfinal dinihari tadi. Dilansir dari situs UEFA, gol tersebut menjadikan koleksi Raul di Liga Champions mencapai angka 71.

"Anda bisa melihat bahwa kami sangat kuat ketika tampil di kandang dan sangat terorganisir. Kami juga berusaha menciptakan peluang mencetak gol dan kami memiliki Raul. Dia adalah Mr. Champions League," tambah Metzelder.

Pengalaman sekaligus kematangan Raul jelas dibutuhkan oleh Schalke untuk melakoni babak selanjutnya di mana mereka bertemu dengan salah satu raksasa Eropa Manchester United.

"Melihat laga berikutnya, kami memang sangat berharap bertemu Manchester United. MU memiliki pemain bagus dan manajer luar biasa. Namun Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi di sepakbola," ujar Raul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar