Label

Pengikut

Total Tayangan Laman

Kamis, 22 Desember 2011

Srikandi Tangguh Indonesia Nurhayati, Ibu yang Bekerja jadi Penambal Ban

http://news.okezone.com/read/2011/12/21/340/545625/nurhayati-ibu-yang-bekerja-jadi-penambal-ban 
Kamis, 22 Desember 2011 06:15 wib
sumber :okezone.com
JEMBER - Seorang ibu di Jember, Jawa Timur bekerja sebagai tukang tambal karena suaminya tuna rungu dan tuna wicara. Dari pekerjaan yang dilakoninya sejak dua puluh tahun silam itu, dia menjadi tulang punggung keluarga tanpa meninggalkan kewajibannya sebagai seorang isteri.

Tak banyak mengeluh. Itulah kesan pertama yang tertangkap dari sosok Nurhayati yang sehari-hari bekerja sebagai tukang tambal ban di depan rumahnya di Jalan Raya Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Bagaimana tidak, tugasnya sebagai ibu rumah tangga yang baik tak menghalanginya menekuni pekerjaan yang lekat dengan laki-laki ini sejak dua puluh tahun silam. Bahkan, Nurhayati menjadi tulang punggung keluarga  karena suaminya, Parman tak punya pekerjaan tetap karena tuna rungu dan tuna wicara. Belum lagi Nurhayati harus membesarkan seorang cucu dari anak perempuan satu-satunya yang kini bekerja di luar negeri.

Dengan penghasilan rata-rata dua puluh hingga dua puluh lima ribu rupiah sehari, Nurhayati bisa menjalani hidup yang sederhana bersama keluarga. Dalam sehari, rata-rata Nurhayati bisa melayani pelanggan empat sampai lima sepeda dengan tarif lima ribu rupiah sekali tambal.

Dengan ketelatenannya sebagai seorang perempuan, hasil kerja Nurhayati memuaskan para pelanggannya. Menurut Naim, seorang pelanggan, dulu Nurhayati juga melayani tambal ban mobil dan truk. Namun karena kompresor yang dimilikinya kecil, banyak pelanggannya beralih ke yang lain.

Meskipun tampak berat, Nurhayati tetap menjalani pekerjaannya dengan bahagia dan bersyukur. (abe)

(Ahmad Hanafi/Sindo TV/ahm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar