Label

Pengikut

Total Tayangan Laman

Minggu, 20 Maret 2011

Bagaimana pengalaman Sahabat semua sewaktu rasa jenuh menerpa? Apa kiat-kiat Sahabat supaya tidak "terjebak" di dalamnya? Apa Hikmah di balik peristiwa itu?

 solusi dari para para sahabat SABAR & IKHLAS
sebelumya Adm mengucapkan terimakasih yang sebesar kepada para sahabat yang telah memberikan responnya berupa ilmu yang bermanfaat bagi kita semua..
dan Adm mohon maaf , karna tidak semuanya bisa didokumentasikan pada blog ini


Kholis Menata Hati Alqur'an menjawab. inna auliyaa_alloohi laa khoufun 'alahim wa laa hum yachzanuun.
Maka,Kalau mau jujur sebenarnya kejenuhan itu pertanda hati yg lemah..Dan jauh dariNYA.

Rini Love Sutisna Saat hti mule terasa jenuh.aku ambil bola basket dan mulai bermain...saat itu akan selalu mengingatkanku pd hari2 ceria bersama para abngku..dan aku akan kembli smangat,aku tak ingn abng2ku kecewa melhat aku yg g semangat menjalani hdup.karna saat kita jenuh sebenarnya setan sdg menyelimuti hati kita agar terasa hampa dan tdk bsa merasa ksh ALLAH yg dtebrkan ke bumi ini.so jangan pernah biarkan jenuh menguasai hatimu

Tono Martono Stiapadamoe
Bismillah,
kejenuhan it timbul karena kita melakukan hal" yg tidk kita senangi dan tidk iklhas untk mèlakukan.nya. Sehingga timbullah rasa jenuh.Lo yg sya lakukan saat diri merasa jenuh,
1. Mengkaji kitab suci Al-Qur'an.
...2. Berdzikir
3. Membaca novel islami
4. Mendengarkan lagu berirama nasyid.
5. Melakukan aktìfitas dngan iklhas dn mengharapkan ridho Nya.

Alhamdulillah,stlah melakukan it semua diri saya mendptkn pa yg ku inginkan. Terimakasih.
Wiwin Ndhuk Win assalamualaikum'wr'wb..
Jenuh...sering ku alami..palagi hdp diperantauan jauh dr keluarga..hidup dilingkungan baru & adat kebiasaan baru dg rutinitas yg sm & monoton jg..awalx stress bnr'' jenuh tp klo hrs trjebak dlm kejenuhan trs kasian di...ri kita sendiri..
solusix..aq biasax trs melakukn hal'' yg sebelumx aq tdk suka..conthx belajar masak,,sambil dgrin musik trs ikutan nyanyi jg..curhat ketemen,,& tentux lebih bnyk istifar & berkeluh kesah pada Allah...berdoa..krn dg doa aq dpt kekuatan baru...& berikan kebahagiaan pd org dsekitar kita..boleh dcoba..
Dee Razz
semua manusia pasti prnah mengalami titik kejenuhan, termasuk dgn sy. bila sy merasakan hal sprti itu, jjr yg ada dlm hati sy hanya Allah. sy sedih begitu mengingat Allah. pengalaman spiritual sy, Allah teramat baik sekali bt sy. & smpai kp...npun sy tdk akan prnah bisa membalas kebaikan Allah. bila jenuh, sy hnya berdoa & berserah diri, dengan tulus, hati yg ikhlas, & suara yg lembut.. mencurahkan isi hati sy krn hanya Allah yg tahu & sangat mengerti bgmn perasaan sy sekecil apapun itu. hingga tnpa sy sadari air mata pun menetes.. selain itu, sy melakukan hobi sy yaitu renang dgn putaran yg sebanyak2nya hingga sy bnr2 merasa cpk baru berhenti. lalu lnjut berenang lg. dgn olahraga, pikiran sy menjadi lbh tenang & rileks drpd sy keluar yg ga jls yg ga ada manfaatnya bt sy. dan alhamdulillah, Allah selalu mengabulkan doa sy. hati senang penuh rasa syukur & haru. Allah Maha Menepati Janji.
Joko Kurniawan Apapun keadaan dan kondisi yg kita hadapi,..tetep istiqomah untuk bersyukur,..bersyukur bisa jadi merupakan salah satu aktualisasi diri dalam sabar dan ikhlas,..dengan bersyukur kita tetep nikmat dalam menjalankan kejenuhan itu sendiri,..bahkan kita tidak akan merasa bahwa ada kejenuhan mengelilingi aktivitaas kita,..krna kejenuhan itu identik dengan 'mengeluh'...

Rina Moni ‎..."Khayalkan'sesuatu yang diinginkan..dan berkeyakinan harus mendapatkan dan memilikinya....semangat akan datang, motivasi bergerak dan beridea pun menjadi muncul...titik kejenuhan akan berkurang...
Nasir Honan Jenuh itu karena ruh , yg berdampak pada keletihan fisik , ketika itu mendera , lakukankanlah hal-hal yang bisa membersihkan ruh/kalbu yaitu dgn segera ambil wudhu dan sholat hajat serta dilanjutkan dgn dzikir , maka rasakanlah segala kejenuhan akan hilang , krn Allah selalu menjaga hati kita ...semoga ...barakallahu fikum 

Tina Sri Sumartini salah satu sifat dari otak mudah jenuh terhadap setiap aktifitas makanya klo melakukan aktifitas bukan hanya otak yang digunakan tapi juga harus melibatkan hati. ketika mengalami kebosanan cari inovasi baru agar aktifitas tu lbh menarik. krena disanalah pendewasaan otak dan hati agar lbh bijak. Jangan lupa refresing tu penting untuk menstabilkan kejenuhan yang ada..

Susanti Budji k'jenuhan tdk akn dtang jka kta mngerjkan s'suatu hal dg snang hati,sbar & ikhlas adlh knci utma dlm mlwan kjenuhan,mk dr pd kta akn trjbak dlm kjenuhan mnding mulai skrng perbxklah bersbar & ikhlas mnghadhapi s'glax insya allah s'gla urusan akn mnjdi mdah dg pertlngan Allah swt.

Rohani Binte Hussin sebaik2 penawar untuk kejenuhan ialah dengan mandi....mandi ape???? mandi suci seluruh badan berhadas kecil dan besar...selepas itu solat sunat dua rakaat...berbicara lah dengan Allah Maha Pencipta insya'allah rintihan hati di dengari kerana Allah Maha Mendengar.....bukan senang untuk menjadi orang yang sabar lagi ikhlas kerana kita hanya manusia biasa serba serbi dalam kekurangan....setiap perbuatan setiap langkah buat lah dalam keredhaan hati yang ikhlas dari ikhlas datangnya kesabaran...wallahua'lam. 
Tri Wasis Nindito siklus hidup seseorang yg kasihi dan disayangi Allah pst akn sampai pada suatu keadaan dmn DIA bermaksud membersihkan jiwa dan raga kita dgn suatu peristiwa yg berbeda utk stp manusia.....my true story.....: DIA memberikan cintanya dgn meng...hadirkan musibah kecelakaan pd diriku.....6 bln aku tdk bisa apa2 kecuali merasakan sakitnyanya musibah itu, hingga pintu hidayah sedikit demi sedikit terbuka.....sakitnya penderitaanku lambat laun tergantikan oleh rasa sabar dan ikhlas........pada kondisi itulah ak merasakan TITIK NOL dalam perjalanan hidupku......aku kembali merasa hadir didunia sebagai manusia yang baru lahir sampai pd saat ini aku bisa bangkit kembali......ternyata musibah itu adalah manifestasi dr rs cinta Allah pada kita........sdhkah kita membalasnya jg dgn rasa cinta kita pada NYA??????? 

N Aan Andrian
  • kejenuhan pasti akn datang..
    Dn wkt jnuh menghampiri..
    ku coba hibur diriku dngan mengingat Allah swt..
    Ku luapkan pa yg da dihatiku..
    Sampai ku teteskan air mata..
    ...Dan ku berdo'a agar aku diberi kelapangan hati..
    Diberi kemudahan, dan diringankan sgala urusanku..
    Karna ku yakin hanya darinya smua terjadi untuk menguji hambanya dan kepadanya sgalanya akan kembali...
    Mdah2an qt sabar dan ikhlas menghadapi smua ujian Allah swt..
    Amin


  • Fitri Aja ktka jnuh mghmpri cra prtma adlh ak mndktkn diri pd sang pncipta,cr kdua ak brusha mngubh ssuatu hal hgga mnmbulkn ssuatu yg bgiku mnjdi seru,cra ktga ak brmain pd alam fntsiku dg mgeksprsikn diri mlalui ctatan atw gresan dg bgtu ak mndptkn insprsi utk mnjdi sbr n ikhls dg ap yg tlh ak hdapi n ak jlani dn cr keempt ak refrsing mncri suasana yg mnynangkn sprti k pntai mlht ombak dn lautn yg ta brtepian.mg kita smua sllu dpt atsi rs jnuh dg bbrpa trik trtntu sobat...

  • Lanna Sari
    kejenuhan datang ketika diriku sering melakuan aktivitas yang rutin n tidak bervariasi,kejenuhan datang kadang kala ketika aku marasa sendiri tiada teman ntuk diajak bertukar pikiran.Bagiku obat dari kejenuhan adalah SABAR.Swaktu jenuh data...ng dlm aktifitasku,ku coba ntuk melupakan aktifitas ini ntuk sesaat walaupun waktu yang ditentukanntuk melakukan kegitaan ini sangat terbatas.Ku hanya berpikir bila kegiatan ini terus dilakukan pasti hasilnya tidak memuaskan.Setelahkejenuhan mulai pupus,kucoba membangkitkan rasa sabarku ntuk melakukan kegiataan ini karena bagaimanapun kewajiban ini harus dilaksanakan dengan baik n benar.

  • Lanna Sari Hidup menjadi seorang yang single merupakan suatu kejenuhan,karena merupakan hal normal ntuk hidup berpasangan tapi kalau itu belum rezeki kita,apakah kita menjadi trus hanyut dalam kejenuhan?rasa sabar akan berakhirnya permasalahan ini sangat diperlukan ntuk mengobati rasa kejenuhan ini,sampai Allah mengijinkannya dan sampai berlalunya waktu

  • Bunda Neza Aulia Wijakangka prtama adalah lbh mndkatkan diri kpd sang khalik mlalui shlat2 sunnah,dzikir n mngadu kpadaNya..kdua adalah brbagi kasih kpd anak/suami..stidaknya orng tua tmpat kt brbagi dkala suka n duka..dngan spritnya n doa pstinya lbh mrngankan beban/kjnuhan otak kt..

  • Tini Miharjo 
    Titik kejenuan setiap org pasti ada, hal itu yang sering membuat org melakukan aktivitasnya tidak fokus dan tidak maksimal sehingga menghasikan pekrjaan yang tidak memuaskan. Maka bila kita sudah dihadapkan dgn kejenuan sebaiknya kt melakuk...an relax, krn tubuh kita perlu refresing/penyegaran....bagiku hidup perlu sirkulasi ... ibarat udara yang berputar yang selalu berganti, ibarat paru2 perlu oksigen dan udara yang segar...dgn begitu bdn kt fres dan melakukan kegiatan jg enak. Tapi sobat jgn lupa ya .. kt melakukan setiap pekerjaan hendaknya dilandasi dgn hati yang sabar dan ikhlas dan tetap istiqomah untuk bersyukur, krn semua itu adalah suatu nikmat yang diberikan oleh Alloh kepada umatnya, krn memang banyak yang patut disyukuri.

  • Lily G Waldie jenuh .......????? ehhhhhhmmmmmm semua manusia pasti menggalami kejenuhan ......,ntah itu jenuh dalam rmt , dalam ngadapi anak atopun yg lain sbgnya .........apa yang harus kita perbuat ya ......??? ya gak lain kuncinya sholat .....sholat & sholat lah selalu agar hati kita tentram , damai & selalu berzikir .....mintalah selalu sama ALLAH agar kita di jauhi dari godaan sheytan .....

  • Maman Surjaman sabar dan ikhlas + ber syukur ; insyaa alloh kunci selamet dunia akhirat,bila menjalaninya segala usaha hal positip yg diwajibkan agama,jujur rendah hati, atas dasar iman dan ibadah semuanya akan terasa ringan,tentram dan menyehatkan,,,,,,,,,,!!!!!

  • Indra Purnamasari rasa jenuh itu datang krna kita kurang or lupa tuk berSYUKUR...ga aneh sih krna manusia tuh pelupa... krna itu ketka jenuh menyerang.. k kan coba tarik napas panjang dulu agar hati tenang fikiran terbuka lalu melihat2 sekitar mncari cari alasan tuk berSYUKUR (wlopun hal sepele) lalu lnjutkan dgn zikir.. akan mncul semangat baru, insyaallaah aamiin... :)

  • Hery Tanjung jenuh adalah bagian dari setres ringan,ikhlaskan semua masalh yg muncul, lalu rileks kan badan...

  • Aeeva Rmln kala kejenuhan melanda,.smua yg aq lakukan nothing,..hanya bisa menarik nafas dn blg Alhamdulillah,...sadar selama ini aq lupa melakukan kewajiban q kepada-Nya atw aq lakukan kewajiban itu nmn msh merasakan kejenuhan,.aq anggap ini cobaan kesabaran,..yg aq lakukan hanya berdoa,.membaca ayat2- Nya dn berdzikir,...dn hanya Allah tempat peraduan q,..dg smua itu, hati bisa tenang dn kejenuhan pun sirna...I Love Islam

  • Isnainy Maiasary rasanya sebagai manusia biasa sich kayaknya ga mungkin kalo blm pernah jenuh. biasanya kalo jenuh melanda mencoba utk tetap berbuat kebaikan. pergi ke rumah teman & membantunya ngajar anak2 TPQ di sekitar rumahnya, maen / silaturrahim ke orang2 yg sudah lama qt ga bersua dengannya atau pergi ke toko buku. mencari tema yang sesuai dengan suasana hati. meski yang paling utama adlaha terus menyebut nyebut namaNYA.
  • Chairia Syofwani Nst ‎...mengatasi rasa jenuh, jenuh lbh baik jgn berlarut2, berkumpul dg org2 y menyayangi kt, setiap langkah, gerakkan, nafas, perbyklah berzikir di dlm hati...dg sndrnya hati kt lbh plong alias lega...

  • Citra Ardyana Lakukan kegiatan yg menyenangkan untuk diri sendiri...
    klo Q sich biasanya:
    1. Mandi.Dng mandi,badan+pikiran jd segar
    2. Dengarkan lagu2 yg menenangkan pikiran
    3.Makan coklat

  • Rizal Sukmana percayalah... disurga maupun dineraka kita bisa lebih jenuh, karena selalu begitu2 saja dan monoton perlakuannya, hanya didunia inilah kita bisa merasakan semua, termasuk jenuh itu sendiri, intinya adalah jangan mengeluh dan jangan berlebihan, agar tidak kabur mata hati, karena bisa jadi setelah merasa jenuh kita tertawa terbahak2 dan lupa jenuh kita, setelah itu bisa jadi kita menangis dan melupakan tawaan yang menghibur td dan begitulah seterusnya....

    KiЯёy'sHa' HiKaЯi aЯisuGawA Kalo saya sedang jenuh dengan segala aktivitas saya selalu menyempatkan pergi ke toko buku dan mencari buku untuk saya baca, tentu saja buku yg memang menarik untuk dibaca dan menambah wawasan baru untuk kita atau setidaknya isi buku tersebut bisa memotivasi saya kembali bersemangat.sejauh ini itulah cara paling jitu untuk saya menghilangkan rasa jenuh :)


!Purwanti Setyaningsih
selalu bertambah syukur setiap hari,Allah berjanji akan menambah nikmat hidup seseorang bila dia selelu mensyukuri apa yg tlh dia peroleh

Menerima hidup apa adanya

Memperbanyak istighfar setiap saat
...
Hidup dgn positif thinking

Berani menghadapi kenyataan.hidup tak selalu harus seperti yang kita mau..

Insyaallah jenuh g akan ada dalam hidup kita.
Naike Nadia Florenza Indiraini kita semua pasti pernah merasakan kejenuhan...utk keluar dr rasa jenuh perlu kepekaan terhdp diri sndr n tau apa yg hrs d lakukan tp memang tdk semudah membalik telapak tangan...agar tdk berlarut2 dlm kejenuhan...(mdh2an tdk d anggap berlebihan )segeralah beraktifitas yg memancing keluarnya keringat tentu yg bersifat positif. hbs itu mandi n ambil air wudhu kl msh jauh dr wkt sholat wajib kerjakan dl sholat sunnah lbh baik jika kita melakukan sholat berjamaah d masjid...

 Mencari HidayahMu  Bismillah... Klau sya jnuh biasanya mendengarkan musik2 religi dari Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf...Mendengarkan sambil ikut dzikir n bersholawat... Jadi smbil menghlangkan kejenuhan sklgus tmbh amalan pahala... Alhmdlah pkran jd lbh... fresh n bsa mengurangi beban mslah sya... Kan dzikir m shalawat membuat hti jd tnang... Shollu 'alla nabi !!!

A-put Uta Ade Putra
Berdzikir n bershalawat
Berdzikir dalam kalbu menenangkan hati dan berfikir n brsyukur dgn nikmat yg Allah SWT berikan, insya Allah tenang jalanin'y dgn khusyuk

Bershalawat menenangkan hati, bayangkan ketika bershalawat Rasullah ada d dekat k...t, dan bayangkan perjuangan Rasullah memperjuangkan agama islam sampai skrg ini, dan coba berfikir Allah SWT saja bershalawat kpd Rasullah, trus knp kt tidak, berarti begitu mulia Rasullah, cobalah renungkan insya Allah anda akan menangis dan mengeluarkan air mata 
Bintang Khrisna Kejenuhan karena tidak ada perubahan utuk berubah dengan kata laen maju tidak mundur pun tidak akibat ketidaktahuan dan kemau tahuan terhadap diri maupun diluar diri sendiri. Apapun itu kita hrs berubah dr keadaan rasa hati dan suasana yang membuat kita jenuh dengan niat kita untuk berubah dari kejenuhan kearah hal2 yg postiifspt yg dicontohkan Rosulloh saw.
Mifta Ana
‎1.menulis apa yg sdg dirasa

2.brfikir tntng nikmat yg tk trhingga

3.menghbur diri bhwa qt mch jauh lbh bruntung dr mrka.intinya menanamkan rasa syukur.shingga senggang wkt dlm jenuh bs qt manfaatkan.

4.sadarkan meratapi keadaan dlm jenuh akan... buang2 wktu..so,lbh baik sgra branjak dr kejenuhan dan bangkit.krn wkt tk kan kembali..sdetikpun.bnyk org kekurangan wkt.tp knpa qt justru membuangx??

5.manusia yg paling bruntung adlh mnsia yg hr ini lbh baik

@Ksimpulan bnyak brfkr tntg nikmat Allah(brsyukur)
Luckyblues Rolles Yg pasti lbh mendekatkn diri ma Allah akn membuat qta jd lbh legowo & bs nrima knytaan..paling tdk rasa sabar&ikhls akn dtng dgn sndrinya,&selebihnya mencari ksibukan2 yg positif & brmanfaat serta di barengi dgn introspeksi,brusaha & brdoa utk mngubah keadaan yg lbh baik lg..tntunya dgn hati yg ikhls&sabar..& dari situlah rasa jenuh bs berubah jd hal2 yg positif,dgn kata lain KEJENUHAN/KESEDIHAN akan mnjdi hkmh trsndri buat orang2 yg mngrti apa arti kejenuhan/ksdihan dlm hdup..


Ika Mariska Sukmana Ketika rasa jenuh menerpa...aku berpositif tinking bahwa ini lah yg terbaik buat ku,dengan kesabaran dan tawakal اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ. Akan menjadi indah..^^“

Rina Sutriana ketika rasa jenuh datang...biasax sy brsih2 rmh,klo blum hilang jg istighfar dan brdoa,klo msh jenuh mmbaca buku2 keagamaan untk mmperkuat iman,masih jenuh jg berwudhu dan sholat sunat. InsyaAllah, kejenuhan akn hilang dan yg dtng adalah ketenangan jiwa...(-__-)

Si Eneng
U r what u eat..

Sbnry sdh dan jnuh it cm ad dlm pkran kta msing2. Kalo kta mkrny sdh n jnuh tntuy it pula yg t'jdi.

Sblikny menjd bhGya it g susah k0k.. Ckup dg mMkrkn bhw qt it bhGya.. G p'lu pny knt0ng ky d0raem0n untk menjd bhgya.. G p'lu... stajir kel.bAkrie atawpun scAkep artis2 k0rea.

Jika qt b'sbr qta cm pnya 1bala. Tp jika qt mgeluh mka akn menjd 2bala,

jd knpa msti qta sdih.. LA TAHZAN

Smkn tnggi iman sseorg, mka Alloh akn mgujiny N menggikan drajatnya.

Keep istiq0mah..

Assalamu'alaykum wr wb.. Smg b'manfaat

Ayu KusDwi Hartatik Jenuh dtang,hadapi dgn dzikir..n mencri kegiatan bru yg selama ini blum qt kerjakn n hx qt angankn atau rencnakan..perbxk silaturrahmi agar bs melepaskn kejenuhan dgn sling bercengkrama antar sesama.

 mawati terkadang jenuh,,,gak tahan harus terus sabar,,,tapi memang dengan sabar segala sesuatu teratasi dengan baik.

All Mrtdh pikirkan hal2 yg menyenangkan,,Brpikir di dunia ini hanya sementara Berpikir ad yg lbh pnting drpd memikirkan hal bikin qt jenuh Sabar,ikhlas,selalu berpikir positif And have fun,,,,...byk gan ngatasi rasa jenu,,,,

Teteh Dade AsliSunda Aku kn wanita rumahan,jd aku jenuh karna terlalu sering d rumah tuk mengusirnya biasanya aku mengunjungi keluarga dn kerabt,berkumpul makan bersama walau sederhana biasany
bikin bahagia.

Hilvania Kennichee Jenuh: paling aq nikmati ajaa, smbl keluar scptnya dr kejenuhan dg cara refreshing by music atw traveling, but yg pertama dlakukan istighfar ingat Allah (zikir), stlh jenuh itu hlg, nikmtnya luar biaasa,,,

Titin Prihartini Tou rasa jenuh biasanya menghampiri kala rutinitas berlangsung monotön,membaca buku yg dpt menambah ilmu kt, mendekatkan diri pdNYA dpt membuat kt tenang jg byk berdoa.

 Yuan Krisdianto
bila aku jenuh : biasanya kumpul2 dg tmn lama (maen sepak bola spt dl/skdr kumpul/ maen game bareng2) walaupun bbrp tmn udah berkeluarga atau kumpul2 dg keluarga besarku (ngajak ponakan) utk jalan2....
krn kadang melihat org lain bahagia (ap...alagi jk kita bs bahagiakan mrk) kejenuhan hati akan sirna.
Rose' Maniez
Jauhkan pikiran yg tdk bermanfaat, Buang kekhawatiran yg tdk pada tempatx, Campakkan hanyalan kosong yg tak jelas ujung pangkalx, krna semuax takkan menambah apa2 kecuali membuat diri smakin terpuruk pada jerat frustasi, kejenuhan yg mendal...am, kesedihan, ke khawatiran atau mati di tengah sejuta harapan utk hdup, yg pastix lihatlah bahwa ada nikmat Allah atas diri qta petiklah pelajaran utk tetap bertafakur d jalan-Nya sebagaimna firman ALLAH SWT" sesungguhnya orang-orang yg bertaqwa bila mereka ditimpa was-was dari syaitan, mereka ingat pada Allah, maka ketika itu juga mereka melihat kesalahan-kesalahannya" (QS.Al Araf:201-202)

Novi Wulan Sari Dsaat aq blm bkrja kmbli seusai mlahirkan, tpi bayiqu meninggal, dsitulah awal kjenuhan qu,,, tiap hari aq hanya beres2 rmh & masak,,, aq hanya bfikir gmn biar aq ga stres, aq busaha mbujuk suamiqu agar mijinkan aq bkrja kmbli, alhamdulilah dgn rido ya aq thindar dri kejenuhan,,, 

Aato Aryanto Kalo rasa jenuh menerpa: ku cuba meluangkan wkt ntk mengingat akan kbesaran dan nikmat allah yg tlah di brikan kpdku.. Sungguh bsar nan tak terhingga krna sesngguhnya kita hdup harus yg bermanfaat dan memanfaatkan sgala wkt kosng kita dg melakukn hal2 yg positif..

Tuti Soebijakto Jenuh biasanya muncul krn pikiran sdh tak maksimal lagi sedangkan penat letih biasanya ada difisik..Saat aku jenuh sebisa mungkin fisik yng membantu mengurangi kejenuhan dg hal2 yg menghibur..mau berkebun..mau nyanyi..atau teriak ditepi pantai..dan pastikan selalu ambil air wudlu agar ttp segar..

Yuli Andrini setiap orang pasti pernah merasakan kejenuhan, pada titik dimana kita jenuh ritinitas dan kita harus melakukanya, maka yang harus kia lakukan , melupakan semua ritinitas, dan merenung diri untuk memikirkan sebaiknya apa yg harus dilakukan, dan ternyata dengan bertemu dengan teman yg sehati kita bisa berbagi rasa, dan setelah itu kita bisa berpikir jernih, kenapa kejenuhan datang, maka jawabnya anda sendiri yg menciptakan kejenuhan, mulai sekarang berpikir untuk maju dan membahagiakan diri sendiri, supaya tidak dilanda JENUH.

Aa'lyn El-Yaqien Mncb sharing : Rasa jenuh biasany dtimbulkan oleh keadaan/hal yg monoton tanpa ada variasi atau creativitas br, mgkn jenuh adlh awl dmn qt harus brubah k yg lbh baik, namun tdk trlepas dr rasa brsyukur ats apa yg qt miliki saat ini dg menjadikanx yg trbaik pula. Smg brmanfaat..

Fany R Effendi Sabar dan ikhlas tdk bisa di pisahkan satu sama lain.. Sabar tanpa ikhlas, tdk ada ketenangan dlm jiwa. Merasa kering.. Hampa. Di saat merasa jenuh dgn keadaan yg sama, setiap doa rasa'y tak ada satupun menjadi nyata.. tapi bila yakin dlm hati, segala sesuatu yg Allah berikan, ujikan, baik itu ksenangan atau kesusahan, merupakan bentuk kasih sygNya, اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ akan mendapatkan hikmah yg hebat yaitu rasa sabar dan ikhlas..

 Akay Chaleydies
Mencoba brsabar d tngang kjnuhan,,..Tp ku hnylah manusia biasa,,yg punya btas ksbran....Emosi trkdang datang,,walau hnya sesaat dan menghilang......
"smga kta smua slalu d bri ksbran dan ke'ikhlasan tuk menghdpi hdup yg penuh dngan liku ini,...,wlau kjnuhan dtang,wlau rntangan menghadang"
Nicky Hannaya Hauraisyah Bila jenuh melanda usahakan jgn menyendiri,bersosialisasilah,jenuh pun Insya Allah akan menghilang silaturahmi pun tetap terjaga,,,,;)

Hendrat Moko Rasa Jenuh Tidaklah Asing Bagi Semua Insan,Hendaklah Kita Intropeksi Dari Rasa Jenuh Tersebut Akan Tetapi Tidak Luput Dari Sang Maha Segala-gala Nya.5 waktu Atau 17 Raka'at & Membaca Qur'an Obat Untuk Hilangin Rasa Jenuh Tersebut.....

July Aza pada saat jenuh menerpa,paling membingungkan,jenuh karena rutinitas sehari-hari,tapi semua harus di jalani dengan ikhlas,berwudhu dan membaca Alqur'an salah satu kiat untuk menghilangkan rasa jenuh,karena dg membaca Alqur'an hati lebih tenang...

Kholis Menata Hati Jenuh syarat dg keluhan
sblm mengeluh tntg khdupan,berfikirlah tntg orang2 yg lbh sengsara dr qt.Sblm mengeluh tntg pekerjaan,berfikirlah tntg orang2 yg kesulitan mencari pekerjaan.Dll,syukuri apa yg ada niscayah hatimu merasakan cukup.

 Niken T Agustina Ds Sempet stres jg,tp ga sampe seharian koq.Menyalurkan hobi bkn kue,keluar rumah unt ngobrol sekedarnya brg tetangga,ato kl pas hari minggu bs senam pagi rame2.Alhamdulillah...smwnya bs teratasi.

Eka Surya sabar memeng susah sekali tpi hrs dicoba.....semoga bisa....
Kholis Menata Hati Rasa Jenuh bs muncul sebab ketidak puasan dr hasil jerih payah qt.. Tp apalah arti usaha jk qt sdh mdpatkan yg qt inginkan?Bukankah gerak tubuh qt ni berpahala jk ddasari lillaahita'alaa dn ridhollooh sbg tujuanya.
.Wiji Astuti apakah mungkin jenuh itu dijadikan sahabat, bukankah sahabat selalu ada untuk kita ...
 
 BaGinda Kiilleer Mrsyahid nikmati hdp apa adanya........!
Cilphie Ntu Ika Jenuh,,,biasany mmbuat q brfkir akan hal2 yg bruk tntang hdup q,,,klau jenuh y sya bwt refresing aj,skedar jlan2,,insyaallah hlang smwnya 

Al'Sya KhairHa Almunawwarah cari kegiatan baru yg bwt diri makin semangat,selain tmbh pngalaman baru jg tmbh sahabat,insya Allah rasa jenuh'a hilang

Imas Masliah krutinitas pasti ada jenuhnya, cara menghlngkn rasa jenuh itu, cari suasana baru dg refresing, insya allah jenuh hlg,,
 
Den's Sunarya Memaksimalkan waktu yg tlah Allah berikan kepada kita yaitu berupa nikmat kesempatan,mengisi wkt dgn kegiatan yg bermanfaat,sesungguhnya Islam menuntut umanya agar senantiasa mengerjakan sesuatu yg tdk sia-sia...

Rasty Amalya kLo jeNuh.,cba cRi aktifts yg mNarik hti.
hkmahny bsa mNgukur sbRpa bsakh Qt mNghaNdel pRsaan Qt br nti tk tRjebak d kjeNuhn yg sMa.,^~"

Multi Yanti Jenuh pasti ada. Apalagi dg lingkungan yg buruk. Tgl tua, capek, sakit dll. Tp sy brusaha utk 'solution oriented'. Bnyak yg bs dlakukan. Blajar. Al. Baca, dengarkan n sharing. Asal qt msh mau mmbuka hati, pikiran n indra, kita msh bs berrfikir. Scr otomatis, akan tahu n 'bisa' faham akan hikmah. Even takes time. Tp dg keyakinan bhw Allah is the best, smua akan baik...pasti!

Winarni Sunan K'tika rasa jenuh m'landa,Q b'ibadah,s'sudah'y Q m'lakukan aktifitas yg m'buat Q sibuk,hingga b'kurang rasa jenuh...

Ade Siti Hajar Jenuh rasany ingin menyendiri untuk merenungi apa yg ada dlm pikiran kt. Tapi apa boleh buat., kt tdk bisa menghindariny. kunciny...hy terus brjuang u sabar dan serahkan kpd Allah swt.

Rahma Wati jenuh..saat nama itu hadir...q coba cari kesibukn yg bermanfaat ..agr tdk trjebak hal2 yg negatif...!!! cari teman untk ngobrol ...

Pinkan Nurindah aq prnh ada d'titik jenuh tp alhmdullh smua udh lwt dgn mendekatkn dr kpd allah curhat sm allah ikhlas menerima smua cbaan hdp skrg smua kmbli baik hdp qu pun kmbli tnang.. 

Yuniar Mawarni Hulu Jenuh bz dihilangkan dgn cara lari2 ditmpt,& bnyk2 minum air. Ni dah diteliti disegala benua & hslny sdh t'bukti khasiatnya. Met mencoba..

Kholis Menata Hati BT ?! Jika qt berfikir dn memperhatikan diri qt yg harus byk2 berbenah.Sibukan dirimu dg hal2 yg bermanfaat mski itu kecil dn ringan.Tdk akn membuatmu borring saat kebaikan2 yg qt trima trs mengalir.
Yoovie Istania Firdaus Biasa kerja kantoran...trus skr hrs di rumah awalnya mmg bikin jenuh dan bete.... Solusinya aq cari kesibukan dg bisnis ol....happy dapet uang dapet...otak juga keasah lagi.....alhamdulillah....

Hendri Reynaldi ketika merasa jenuh seseorang akan merasa gelisah,,ketila diri sedang merasa jenuh,selalu berfikirlah positiv dan lakukan hal2 yg bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain,hanya dengan mengingat ALLAH diri kita akan jauh dari kejenuhan....

Star Key
rasa jenuh emang sering datang menerpa seseorang ktika se2org dlm ksendirian, bahkan kadang rasa bosan pun kdang dtg seolah mengiringi kejenuhan trsbut, qta sbgai manusia emg sring bgt mrasakan kejenuhan tetapi jika qta jenuh hendak'y qta m...lakukan mncri atau mengerjakan aktifitas yg 
Aditya Pratama jg prnh brhnti tuk bershkur,,jalani apa adax, sll mgingat ALLAH, brdzikir,, melahat kebesaranx melalui alam semesta..apapun yg allah berikan, itulah yg terbaik buat kita.


Tha Asha
ikhlas apapun yg trjadi,,, dnikmati wlu sulit dpahami,,,, brserah diri mmbuat hati lbh indah,,, lalu isi dgn kgiatan tuk orang byk agar hidup mrasa lbh brarti,,,psti jenuh itu mnghampiri tp dbalik jnh ada ssuatu yg tak trhingga nikmat Allah...,,,,
Aiza Prasasti Bening Memprbnyk zikir & sholat sunat krn aku punya pnyakit klo jenuh suka mencri ksalahn org yg andil dlm kejenuhanku & aku tdk ingin itu trjadi

Supiny Novitasari Kejenuhan itu sift'a manusiawi,trgntung manusia itu sendri menghdapi'a.jka kita ikhlas mnerima'a mka sesungguh'a rsa jenuh itu adlh suatu rasa yg mengji ksabaran kita

Syamsul Cakep Jadikan itu sebuah ke indahan tersendiri,atau ujian tuk melatih kesabaran.















1 komentar:

  1. Saya cuma bisa buka internet cari motivasi2 islami atau you tube yg isinya ceramah dari quraish Shihab atau ustad mana aja yg isi ceramahnya bisa membuat hati tentram, sholat sunat atau baca Al Ma'surat. Saya rindu suara Azan karena di honolulu, Hawaii saya tak pernah bisa mendengarnya.

    BalasHapus